Jumat, 20 Juli 2012

Mengungkap Rahasia Bisnis Online yang Dianggap Mitos

Pembahasan rahasia bisnis online ini bukan mengungkap hal-hal yang dianggap rahasia alias belum ada yang tahu mengenai hal ini.

Masalah rahasia bisnis online ini sudah menjadi rahasia umum dalam bisnis online. Apa saja yang diajarkan internet marketer adalah begitu-begitu saja.

Masalah bisnis online rahasia ini adalah mengungkap mitos menjadi hal yang masuk akal. Apa yang selama ini orang pikirkan (yang konon dianggap mitos) bisa kita terima dengan akal pikiran.

Rahasia Mitos Bisnis #1: Banyak Orang Beranggapan Bahwa Bisnis Online Harus Menjadi Atau Menyewa Webmaster Agar Bisa Menjalankan Bisnis Di Internet.</b>

Anggapan ini sangat menyesatkan? Saya katakan tidak. Apa yang mereka alami sesuai dengan keadaan mereka.

Justru bagi orang atau internet marketer atau pebisnis online yang tidak membutuhkan jasa webmaster adalah konyol! sangat konyol dan bodoh!

Seorang pebisnis online memang tidak harus menjadi webmaster tetapi membutuhkan jasa webmaster memang harus.

Memang untuk membuat website sederhana untuk bisnis online tidak membutuhkan webmaster. Tetapi bagaimana dengan membuat desain website menggunakan photoshop?

Memang membuat website sederhana memang tidak membutuhkan webmaster, tetapi bagaimana dengan scrip website untuk keperluan transaksi, keperluan membership, keperluan lainnya yang menggunakan scrip?

Rahasia Mitos Bisnis #2: Harus Punya Uang Banyak Untuk</b>
Menjalankan Bisnis di Internet.

Bagi orang miskin, modal 5000.000 sangat banyak. Bagi orang kaya, modal 10.000.000 sangatlah kecil. padahal keduanya sama-sama ingin bisnis online, misalnya.

Besar kecilnya suatu modal bisnis, tergantung besar kecilnya bisnis. Tetapi lebih besar modal bisnis secara ofline.

Membangun bisnis bakso maka harus menyewa kios dengan harga 400.000 tetapi menjual resep bakso lewat internet dengan modal seperti itu sudah bisa untuk membangun bisnis.

Membangun bisnis online seperti facebook dengan bisnis online sederhana yang hanya menjual ebook, sangatlah beda permodalannya. Bagi pemilik bisnis facebook, modal untuk membangun bisnis sangatlah banyak.

Besar kecilnya modal tergantung kemampuan anda dalam mencari modal. Bagi seorang Purdi yang bisa membangun Primagama dengan modal ratusan ribu, sangatlah bisa. Tentu, modal bisnis Pak Purdi sangat sendikit.

Belum membeli “Panduan Bisnis Online” sebesar kurang lebih 450.000. Bila saya tidak membeli panduan bisnis, saya tidak punya template website dan scrib website, FTP, software ebook, software cover ebook, dan terutama ilmu bisnis.

Mau utang, saya ngerasa belum punya kemampuan mengelola bisnis.

Rahasia Mitos Bisnis #3: Harus Memiliki Daftar Nama yang
Panjang Agar Bisa Sukses

Saya koreksi, memang harus membangun relasi agar bisa sukses di
dalam bisnis, karena disitulah letak uang berada. Tapi relasi bisa anda
bangun sambil anda menjalankan bisnis ini.

Tetapi relasi yang dimaksud adalah pelanggan newsletter anda. Anda tidak butuh relasi yang banyak bila memang kenyataannya tidak banyaka. Tetapi anda bisa mendapat pelanggan newsletter anda seiring berjalannya waktu. Tetapi anda butuh modal untuk menyewa autoresponder.

Rahasia Mitos Bisnis #4 : Harus Memiliki Produk Sendiri.

Salah. Anda memang butuh produk untuk memulai bisnis, tapi itu tidak
harus produk yang anda ciptakan sendiri. Solusinya siapkan modal untuk membayar orang lain untuk membeli jasa pembuat produknya.

Menggunakan produk orang lain dengan menjadi tenaga penjual pun bisa. Tetapi terlebih dahulu harus membeli produk tersebut. Atau lewat Clickbank.com tetapi harus berani bersaing dengan affiliate dunia.

Rahasia Mitos Bisnis #5: Memulai dan Membangun Bisnis di Internet
Itu Membingungkan

Ya, membangun bisnis online akan sangat membingungkan jika anda membuatnya
jadi rumit. Artinya, anda bekerja serba sendiri saja dan tidak mengandalkan panduan bisnis.

Terlalu banyak informasi di Internet justru akan membuat anda pusing. Cukup putuskan satu sumber informasi yang terbukti membantu, jadikan pemandu untuk anda, fokus, maka anda akan jauh lebih cepat menuju sukses.

Yang penting anda memiliki rencana yang jelas dan “Panduan
yang akan menuntun anda.



Bacaan Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright www.internetmarketing-clikban.blogspot.cm | Updated By: Blogger Team | Supported by: Blogger