Rabu, 11 Juli 2012

Bisnis Online Gratisan Penipu Jangan Sebagai Alternatif

Bisnis online gratis memang terlihat lebih terhormat karena ada beberapa situs ternama seperti Clickbank.com dan Amazon.com yang menawarkan untuk bisnis online gratis.

Tetapi bila kosa kata menjadi gratisan, seakan menunjukkan produk yang tidak berkualitas tetapi terjual-belikan.

Tetapi yang saya tekankan dari produk bisnis online yang bernama “gratisan” sebagai alternatif bisnis adalah banyak situs yang menipu alias SCAM.

Pernah saya mengikuti program affiliate di situs bisnis online yang bukan make money yaitu tentang materi tentang belajar pelajaran sekolah.

Dalam situs bisnis yang saya ikuti, memberikan kesempatan gratis untuk menjual secara online produk bisnisnya dengan imbalan yang lumayan.

Saya iklan kesana-kemari tanpa mengecek terlebih dahulu situs bisnis online yang saya ikuti.

Saya pun mencoba mendaftar dengan pura-pura nama dan email lain. Setelah saya daftar pura-pura dengan nama dan email lain di situs yang saya ikuti tersebut lewat link affiliate milik saya, ternyata tidak ada nama sponsornya yaitu nama saya.

Padahal, saya mendaftar di link affiliate milik orang lain dan ternyata ada nama orang lain sebagai sponsor. Tetapi kenapa saya mendaftar dengan pura-pura nama orang lain di link affiliata milik saya, tidak ada nama saya sebagai sponsor?

Itulah bisnis online gratian yang patut diwaspadai. Jangan menganggap bisnis online yang berbau gratis bisa menguntungkan anda. Bisa jadi anda sudah lelah payah menjadi tenaga penjual gratis, eh tenyata tidak medapatkan keuntungan bisnis.

Anda rugi bila bisnis seperti kasus saya! Minimal anda rugi waktu karena untuk ngunjungi situs bisnis penipu tersebut.

Saya pun pernah melamar diri sebagai affiliate di situs bisnis online yang memberikan kesempatan gratis untuk menjual produk. Syaratnya harus daftar dan melamar dulu.

Sudah susah payah menulis surat lamaran, eh ternyata belum anda tanggapan: entah di tolak atau diterima.

Pernah saya menulis komentar di status FB-nya, “Saya sudah mengajukan diri menjadi tenaga penjual, kenapa belum anda tanggapan?”

Bisnis online yang seperti ini alias bisnis gratisan yang harus anda hindari!

Pernah saya mengikuti jejaring sosial berbau bisnis MLM yang mendapat keuntungan bila mengajak orang mendaftar. Walau mendaftar secara gratis, tetapi mendapat imbalan. Lumayan kan?

Tetapi apa yang terjadi? Situs bisnis tersebut tidak menyediakan form untuk menulis nomer rekening! Entah karena saya tidak teliti atau karena memang tidak ada karena saya daftar secara gratis.

Sekali lagi, bisnis online gratis memang mengasyikkan karena bisa mendapat uang tanpa mengeluarkan uang. Tetapi bila sudah gratisan alias penipu atau SCAM, patut dihindari!

Cara memilih bisnis online gratis yang bukan gratisan.


Bacaan Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright www.internetmarketing-clikban.blogspot.cm | Updated By: Blogger Team | Supported by: Blogger