Senin, 16 Juli 2012

Cara Bisa Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Cara bisnis online tanpa modal sering kali banyak dibahas di dalam artikel-artikel blog di internet atau buku-buku yang membahas tentang kiat-kiat berbisnis.

Sudah menjadi kewajaran bila memang modal menjadi hal utama dalam bisnis khususnya bisnis online. Apalagi di dalam era globalisasi dan krisis ekonomi ini, banyak orang yang merasa kesulitan bisnis karena permodalan yang begitu sulit.

Hampir semua pemula dalam berbisnis menyatakan kesulitan utama dalam memulai bisnis yang mereka impikan adalah masalah klasik, modal. Wajar bila memang yang selalu dipikirkan itu modal tetapi cara berpikir modal harus dirubah.

Ada beberapa cara bisnis online tanpa modal yang bisa dilakukan.

Saya katakan, bisnis memang harus dengan modal. Tetapi bila tanpa harus ada modal adalah dengan menggunakan uang orang lain alias modal orang lain.

Bisnis dengan modal adalah uang dari anda. Bisnis tanpa modal adalah segala keuangan ditanggung oleh orang lain yang sebagai pemodal.

Syarat yang harus dijalankan dalam bisnis online tanpa modal

Salah satu syarat untuk dapat menjalankan usaha tanpa modal adalah kita setidak nya harus mempunyai suatu keahlian yang dapat dijual sebagai suatu jasa. Ada banyak cara bisnis online tanpa modal yang dapat ditekuni.

Menjual jasa.

Misalnya anda memiliki keahlian dalam membuat design website, maka anda bisa menawarkan jasa kepada seseorang teman yang memerlukan jasa tersebut dengan imbalan diberikan modal website bisnis dan lainnya untuk anda dalam bisnis online tanpa modal ini.

Setelah website penjuala jadi hasil rasa terimakasih teman anda atas jasa-jasa anda, maka jasa membuat website bisa dijual lewat website sederhana itu sehingga akan menjadi kerajan bisnis anda di dunia online.

Benar-benar bisnis online tanpa modal kan?

Mulailah memperdalam keahlian anda yang sudah dijadikan hobi anda. Jadikan hobi anda adalah solusi untuk orang lain. Sehingga bila ada teman anda yang memerlukan jasa anda, anda tidak pusing untuk mendapatkan bisnis tanpa modal.

Banyak pebisnis terkenal dan sukses ternyata memulai bisnisnya dari hobi yang mereka miliki. Seorang pemilik jejaring sosial facebook yang super sukses ternyata awalnya ia hobi dunia programmer dan sudah biasa membuat situs jejaring..

Ajaklah teman itu atau teman lain untuk mau berinvestasi dalam proyek bisnis online misalnya menjual jasa membuat website. Sehingga permodalan bisnis akan semakin besar.

Rancanglah sebuah sistem bisnis untuk meyakinkan teman anda. Bila sistem bisnis bisa dipercaya menghasilkan keuntungan besar di masa depan, maka teman-teman anda akan sukarela berinvesiasi.

Cara bisnis online tanpa modal yang lainnya adalah menjadikan ada ahli dalam berbisnis. Memang sulit bila dilakukan untuk pemula. Cara ini hanya digunakan untuk orang yang sudah ahli dalam bisnis online.

Bila anda sudah berpengalaman dalam bisnis dan sudah merasakan kesuksesasan, maka tawarkanlah keahlian anda kepada teman yang memiliki modal lebih.

Dengan cara hemat seperti ini, anda mampu membuat proyek bisnis baru dan terus mendatangkan proyek baru. Tentu, keahlian anda dalam bisnis harus bisa dipercaya mampu menghasilkan keuntungan bisnis bagi teman yang rela memberikan modal.

Intinya, perdalam keahlian anda yang memang banyak dibutuhkan orang lain. Jadikan keahlian anda sebuah cara bisnis online tanpa modal.



Bacaan Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright www.internetmarketing-clikban.blogspot.cm | Updated By: Blogger Team | Supported by: Blogger