Senin, 23 Juli 2012

7 Kemudahan Yang Biasa Dihadapi Bisnis Internet Pemula

Judul di atas adalah kebalikan dari judul “7 Kesulitan Yang Biasa Dihadapi Pebisnis Internet Pemula” yang saya ambil dari blog www.jokosusilo.com.

Tentu, isinya pun saya balik menjadi “7 kemudahan yang biasa dihadapi bisnis internet pemula.”

Saya menulis ini karena lagi bosen dengan tema-tema kesulitan bisnis, hehe...

Dibawah ini adalah kemudahan-kemudahan untuk pebisnis internet pemula:

  1. Penjualan.

Ini adalah kemudahan pertama. Pebisnis internet pemula memang harus mencari pembeli pertama, dan terus mendapat pembeli yang berikutnya.

Bagi pemula, menghasilkan penjualan pertama itu mudah. Asalakan mengawali program affiliate seperti di clickbank.com bukan sebagai pemilik bisnis.

Sebagai affiliate, kita cukup membuat blog atau website. Setelah itu menunggu pengunjung dan melakukan penjualan. Sering terjadi penjualan.

  1. Traffic.

Nah ini ada kaitannya dengan poin di atas. Penjualan erat hubungannya dengan traffic atau jumlah kunjungan ke situs web anda.

Sekarang, menaikkan trafik itu sangat mudah. Kenapa mudah? Kita tinggal bookmark, daftar di direktori, blogwalking, dll. Banyak sekali layanan untuk menaikkan trafik. Dan itu secara gratis untuk anda lakukan.

Untuk blog atau website bisnis, prinsipnya adalah satu kunjungan sama dengan pembelian. Jadi, walau sedikit trafik asalkan bisa merubah menjadi pembelian itu sudah cukup.

  1. SEO

SEO intinya adalah cara untuk menempatkan situs web anda berada  di halaman pertama search engine.

Saya rasa tidak harus menempatkan blog ke urutan pertama. Yang perlu fokuskan untuk pemula adalah sebarkan artikel marketing yang ada pada blog dan menempati halaman atau urutan pertama google.

  1. Mudah Mengatur waktu.

Pebisnis yang mengawalinya sebagai affiliate marketing, sangat bisa mengatur waktu. Kita bisa kerja di kantor. Pas sudah pulang kerja, maka kita bisa melakukan mencari penghasilan tambahan. Cukup mudah mengatur waktu untuk pemula yang sibuk.

  1. Kemudahan Teknis

Pebisnis internet pemula mudah dalam hal teknis. Tinggal beli panduannya affiliate, maka akan mendapatkan bonus untuk melakukan bisnis affiliatenya.

  1. Mudah Melakukan Branding.

Buat blog lalu copas artikel yang berkualitas bagus. Modifikasi artikel tersebut lalu posting. Tak lupa berikan referensi sumber artikel tersebut sebagai penghargaan.

Sudah beres sebagai pebisnis pemula dalam melakukan branding. Bila ingin profesional, tentu masih perlu waktu lagi, hehe.

  1. Mudah Mempertahankan.

Asalkan mendapatan terus mengalir dari hasil penjualan maka sudah cukup untuk mempertahankan bisnis. Tidak usah pusing-pusing.

Ketujuh adalah kemudahan untuk pemula. Tidak perlu pusing bagi pemula memikirkan kesulitan bisnis di internet. Dan luarbiasanya, ada satu kemudahan terbesar bagi pemula bisnis internet yaitu saat anda Mudah Mencoba.



Bacaan Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright www.internetmarketing-clikban.blogspot.cm | Updated By: Blogger Team | Supported by: Blogger