Senin, 23 Juli 2012

Cara Membuat Ebook Viral Marketing Untuk Marketing


Cara Membuat Ebook Viral Marketing Untuk Kegiatan Marketing Lewat Ebook Gratis

Mampukah ebook gratis dijadikan alat untuk viral marketing demi mempopulerkan bisnis online?

Walau cara viral marketing bisa berdampak terbentuk jaring laba-laba yang tidak menghasilkan produktifitas karena misinya bisa hanya memanfaatkan tenaga orang untuk menjualkan produk si pemilik tanpa/tidak bisa memanfaatkan produk yang dimiliki tenaga penjual.

Viral marketing konsep dasarnya adalah membuat marketing (pemasaran) anda bisa menyebar dalam waktu singkat tanpa memerlukan usaha promosi pemasaran yang terlalu besar. Hanya perlu promosi di awal maka seterusnya tidak membutuhkan promosi lagi.

Satu-satunya kekuatan yang dimiliki vial marketing adalah kemampuannya untuk menduplikasi kegiatan promosi bisnis ke seluruh penjuru Internet. Jika anda menggunakan konsep viral, percikkan sedikit usaha promosi, maka selanjutnya promosi anda akan berkembang biak, menyebar dengan sendirinya.

Menerapkan viral marketing terjadi bila bisnis online yang dijalankan menggunakan sistem referral alias affiliate.

Nah, bagaimana bila sistem viral marketing diterapkan dalam ebook gratis yang akan anda berikan kepada pengunjung?

Daripada anda sibuk menyiapkan sistem affiliate dalam bisnis online anda yang hanya memanfaatkan tenaga penjual saja, masih mending anda memanfaatkan ebook gratis sebagai ebook viral marketing.

Tentu, ada beberapa syarat dalam membuat ebook yang kegunaannya untuk viral marketing.

-       Buatlah produk yang menjual. Artinya, walau produk anda diberikan secara cuma-cuma alias gratis tetapi janganlah membuat ebook yang bernilai gratisan. Buatlah ebook yang diperkirakan bisa dihargai 20.000,- atau 30.000,-

Untuk awal-awal, tidak mengapalah anda memberikan ebook berkulitas bagus tetapi gratis.

-       Dalam membuat ebook untuk viral marketing, buatlah ebook yang memang bagian dari ebook yang anda jual.

-       Ebook yang anda buat adalah ebook pancingan agar seseorang yang membaca ebook bisa untuk segera membeli ebook yang anda jual.

-       Cantumkan hak 100% untuk pembaca ebook bahwa ebook bisa untuk disebarluaskan. Berilah informasi kalau ebook yang anda berikan boleh untuk dijadikan bonus dalam bentuk apapun.

Bila ebook sudah jadi, maka selanjutnya adalah menyiapkan hal teknis untuk kepentingan bisnis anda yang lain. Anda harus siapkan autoresponder. Gunanya untuk menampung nama dan email pengunjung.

Gunakan strategi newsletter dalam pemberian ebook gratis yang akan digunakan sebagai viral marketing.

Beritahukan juga bahwa pengunjung yang ingin produk gratis bukan hanya mendapatkan ebook gratis tetapi informasi yang berkaitan dengan ebook gratis.

Demikianlah cara membuat ebook untuk kepentingan viral marketing.


Bacaan Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright www.internetmarketing-clikban.blogspot.cm | Updated By: Blogger Team | Supported by: Blogger