Rabu, 18 Juli 2012

Blog Bisnis Online Sebagai Sistem Trafik Otomatis

Blog bisnis online bukan blog yang hanya sekedar curahan hati seseorang atau pengalaman seseroang sehingga benar-benar blog.

Dahulu, blog hanya digunakan sebagai fungsinya blog yaitu catatan si penulis atau curhan pikiran atau hati si penulis. Tetapi sekarang blog bukan hanya sekedar untuk blog tetapi untuk artikel marketing.

Blog yang digunakan sebagai promosi bisnis online bukan lagi sebagai blog tetapi webblog karena memadukan blog dengan website.
Pentingnya blog dalam bisnis online karena blog sangat disukai mesin pencari. Sebuah mesin pencari yang lebih senang berbagi informasi ke pengunjung, maka bila seseorang mendaftarkan blog ke mesin pencari pasti disukainya.

Blog juga sebagai strategi bisnis. Karena semua manusia masih suka dengan hal-hal bermanfaat tetapi gratis, maka memberikan informasi bermanfaat yang gratis pasti disukai.

Bila pengunjung menyukai artikel-artikel dalam blog, bisa jadi ada hasrat ingin menikmati produk yang ditawarkannya.

Dengan adanya blog sebagai pembantu peningkatan trafik, maka website bisnis online akan mengalami peningkatan trafik seiring peningkatan trafik ke dalam blog. Sifatnya blog yang update membuat trafik bisa ditingkatkan.

Tentu, agar menjadi trafik otomatis lewat blog untuk bisnis online dan terus mengalami peningkatan trafik, kita harus membuat blog yang enak dipandang, tidak lelet dan mengandung informasi-informasi yang bermanfaat.

Hal-hal yang harus dipersiapkan dalam membuat blog seperti halnya persiapan membuat website bisnis online.

Setelah tahu pasar mana yang akan dikuasai blog kita, maka selanjutnya adalah membuat konten/artikel yang bermanfaat sesuai dengan pasar yang kita garap.

Bila blog kita membahas tentang “Panduan Cinta” maka harus membuat artikel tentang panduan cinta atau tenang cinta.

Memang membuat blog adalah hal yang penting dalam bisnis online dan bisa diandalkan dalam menaikan trafik ke website penjualan. Tetapi perlu kesabaran dalam merancang sistem SEO, menulis artikel, medesain blog, dll.

Membuat blog dengan satu tema dengan produk bisnis online dan hanya satu tema membuat kita mudah untuk menacri bahan dan menulisnya.

Blog bisnis online pun harus diatur tata cara penulisannya yang memenuhi standar SEO. Bila memperhatikan SEO dalam tulisan, tentu setiap tulisan hanya berfokus pada satu tema judul tulisan.

Menyusun kategori tulisan blog untuk kepentingan bisnis pun harus diperhatikan. Banyak blog yang menyembunyikan semua kategori blognya, entah karena biar terlihat indah atau memang alasan lain.

Jangan memasang iklan-iklan banner atau teks yang bukan milik kita sendiri di blog bisnis online.

Banyak blog penuh dengan iklan di samping juga menjual produk bisnisnya sendiri. Iklan-iklan akan membuat konsentrasi pengunjung terpecah sehingga fokus pada produk kita pun terganggu.

Hasil akhirnya, blog kita akan mendatangkan trafik gratis melimpah setiap harinya hasil usaha keras yang benar di awal pembuatan blog.


Bacaan Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright www.internetmarketing-clikban.blogspot.cm | Updated By: Blogger Team | Supported by: Blogger