Senin, 23 Juli 2012

Membuat Ebook Untuk Bisnis Ebook Di Internet

Panduan Membuat Ebook Untuk Bisnis Ebook Di Internet

Sekarang hobi menulis sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Hobi menulis sekarang bisa dijual laku di internet. Kenapa tidak? Karena sekarang sudah menjamurnya bisnis ebook.

Seorang penulis yang dulu menulis sebuah tips atau panduan harus melewati sebuah persyaratan para penerbit agar tulisannya bisa terbit.

Bisnis ebook untuk sekarang ini sudah dianggap penting di pasar Indonesia bahkan dunia. Bila ebook yang anda buat tidak laku di pasar Indonesia belum tentu tidak laku di pasar dunia khususnya Amerika.

Bisnis ebook sekarang ini bisa untuk kebutuhan hidup seorang penulis. Sekali mengerti tentang bisnis di internet, maka setiap kali menjual buku-buku uang akan mengalir terus dikantong.

Bila waktu dulu mengirim tulisan lewat penerbit dibayar kalau tulisannya terbit dan mendapatkan royalti bila terjadi penjualan setelah dikurangi keuntungan untuk penerbit.

Di bisnis internet yang menjual ebook, tidak perlu lagi mengalami seleksi terhadap buku agar bisa terbit. cukup hanya menyeleksi pasar yang akan menjadi kekuasaan bisnis sebelum buku itu selesai dibuat.

Bila banyak permintaan di pasar tertentu, maka selanjutnya tinggal membuat ebook untuk bisnis yang sesuai permintaan pasar.

Posisi sebagai penulis sekarang ini menjadi seseorang yang paling beruntung. Tinggal mengasah kemampuan internet marketing saja maka bisnis ebook bisa terus dan terus diluncurkan.

Tetapi bila ingin bisnis ebook, yang patut diperhatikan adalah bisnis ebook yang temanya berkisar tentang how-to. Apapun pembahasanya maka harus memberikan solusi untuk masalah dan siap digunakan langsung sebagai pemecah masalah.

Lihat saja para parketer yang menjual produk berupa produk informasi, mereka menjual tulisan yang mereka tulis.

Bila anda yang mahir menulis, tentu itu sangat menguntungkan apalagi tulisan yang anda tulis adalah bertemakan how-to.

Panaduan singkat membuat ebook untuk kepentingan bisnis ebook:

1.    Tentukan tema
Pilihlah tema yang sesuai dengan permintaan pasar. Artinya, setelah anda meriset pasar dan menemukan pasar yang bagus sebagai bisnis ebook.

Tema yang berkaitan dengan how-to
Tulisalah materi tentang how-to karena bisnis ebook di internet berbeda dengan bisnis buku di dunia nyata.

Bila tentang how-to, tulisan yang ditulis lebih ke langsung praktek alias pemecah masalah.

2.    Bahasa materi sederhana
Jangan lupa bahasa yang ditulis harus sederhana. Tentunya maksud sederhana disini adalah seperti anda berkomunikasi dengan teman dekat anda.

Bila ebook bisnis bertemakan how-to memang lebih bagus dan baik gaya tulisan seperti sedang bercakap-cakap dengan seorang teman.

3.    Study kasus
Bila ebook tentang how-to yang tidak kalah penting adalah membahas suatu solusi yang disertai study kasus.

Bila anda ahli dalam bercinta dan mahir memberikan trik-trik cinta, tentu anda harus memberikan study kasus tentang keberhasilan menerapkan trik-trik cinta dari anda.

Bila tidak ada orang lain atau anda sendiri yang menjalankan dan membuktikan keampuhannya trik cinta anda, ebook how-to hanya sekedar sampah teori.

Begitulah panduan singkat untuk membangun dan menjalankan bisnis ebook di internet.


Bacaan Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright www.internetmarketing-clikban.blogspot.cm | Updated By: Blogger Team | Supported by: Blogger