Senin, 23 Juli 2012

Belajar Cara Membuat Ebook Untuk Ebook Gratis

Belajar Cara Membuat Ebook Untuk Ebook Gratis Dalam Kegiatan Ebook Marketing

Bila anda sudah berpikir cara membuat ebook, maka bayangan yang ada dikepala anda adalah berapa tulisan yang akan dijadikan ebook.

Cara membuat ebook sama halnya dengan membuat buku biasa walau tidak biasa pada sisi yang lain. Membuat ebook tentunya memerlukan tema yang akan ditulis.

Bila anda seorang pengarang yang hebat yang mampu membuat karangan puluhan judul cerpen dalam 1 hari dengan minilal kata kurang lebih 1000 kata/ cerpen.

Cara terbaik membuat ebook mengenai kemampuan karangan adalah dengan membuat tulisan tentang bagaimana mahir membuat puluhan cerpen hanya kuran dari 24 jam saja.

Anda bisa membuat ebook sesuai kemampuan anda untuk kepentingan bisnis atau sekedar kepentingan marketing. Tentunya sekali lagi, yang patut diperhatikan adalah membuat ebook yang sifatnya how-to.

Tentunya, ebook yang dianggap how-to itu lebih ke sesuatu yang berisi pemecahan masalah yang siap pakai.

Bila tentang pendidikan, yang dijelaskan dalam ebook bukan tentang teori pendidikannya tetapi bagaimana si anak didik bisa belajar cepat?.

Tentang ilmu apapun, yang ditekankan dalam ebook adalah pertanyaan “bagaimana solusi untuk masalah?”

Lalu bagaimana membuat ebook yang gratis yang kepentingannya untuk marketing?

Sesuaikan dengan bisnis yang sedang anda kerjakan. Bila tentang internet marketing, buatlah ebook internet marketing untuk kepentingan marketing

Juga masih harus menekankan membuat ebook yang bersifat how-to walau itu hal yang gratis. Justru dari ebook yang diberikan secara gratis sebagai penilaian konsumen terhadap bisnis anda.

Jangan karena membuat ebook untuk diberikan gratis, maka proses pembuatannya hanya sekedar berisi narasi-narasi si pemilik.

Bila pembahsannya mengenai how-to, maka cara membuat ebook yang baik adalah biarlah bahasa tulisan anda itu bahasa yang sangat sederhana.

Biarkan bahasa dalam ebook marketing anda seperti bahasa obrolan biasa yang penuh dengan nuansa dari hati ke hati. Hilangkan jabatan tinggi anda, hilangkan kamus ilmiyah anda, hilangkan bahasa puitis anda.

Nah, bila pembahan di dalam ebook yang diberikan gratis itu sangat mudah dicerna, maka pesan-pesan marketing pun akan sangat mudah ditebat pembaca.

Jadi, cara yang pertama dalam membuat ebook adalah tema apapun dalam ebook marketing harus yang how-to. Lalu kemudian pembahsannya seperti obrolan anda dengan sahabat.

Setelah itu, cara membuat ebook berikutnya adalah tulisalah semua pembahasan sesuai tema dan tema yang berkaitan dengan bisnis yang sedang dijalankan anda.

Carilah artikel di internet atau manfaatkan buku yang ada di rak buku anda bila memang menyediakan atau manfaatkan majalah yang memang ada dan sesuai. Lalu kembangkan tulisan menurut versi anda.

Tulisan how-to yang baik adalah bukan sekedar memberikan solusi untuk masalah saja tetapi bukti hasil mengalaman menggunakan solusi yang sudah anda berikan.

Bila anda sudah mengamalkan/orang lain mengamalkan solusi yang akan diberikan untuk konsumen dan terbukti ampuh, tentunya penjelasan sederhana pun terbilang sangat bermanfaat dan berharga.

Sehebat apapun penjelasan anda (para pakar melengkapi ebook yang anda buat, plus tidak lupa ratusan embar anda lakukan), tetapi ebook yang berisi solusi-solusi tersebut belum ada jaminan bisa memecahkan masalah karena belum ada yang melakukannya, maka ebook itu kurang berharga.

Kesimpulan cara membuat ebook gratis untuk kepentingan marketing:
-       Tentukan tema yang berkaitan dengan bisns
-       Tema yang berkaitan dengan how-to
-       Bahasa materi sederhana
-       Study kasus

Semoga bermanfaat, cara membuat ebook :)


Bacaan Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright www.internetmarketing-clikban.blogspot.cm | Updated By: Blogger Team | Supported by: Blogger