Kamis, 19 Juli 2012

Jenis-Jenis Bisnis Online Secara Garis Besar

Pembahsan jenis bisnis online ini adalah khusus bagi orang yang ingin membangun bisnis bukan orang yang ingin menjadi affiliate dalam suatu bisnis sebagai bisnisnya.

Saya akan menjelaskan jenis-jenis bisnis online berdasarkan pembagian garis besrnya saja. Seperti bisnis jasa, maka cabangnya bermacam-macam.

Bisnis Jasa
Bisnis jasa adalah menjual produk non fisik. Artinya entah mengandalkan keahlian atau mengandalkan sarana jasa.

Jenis bisnis online seperti ini ada yang berupa menjual keahlian seperti jasa pembuat website, jasa, jasa SEO, jasa penerjemah, dll.

Bisnis Informasi
Jenis bisnis ini biasanya berupa produk non fisik yang sifatnya download. Artinya, produknya bisa terlihat tetapi tidak bisa dipegang tangan. prduknya hanya bisa digunakan lewat komputer.

Jenis bisnis informasi ini sangat diminati para internet marketer karena sifatnya berbau pembelajaran juga mudah untuk dibuat.

Jenis bisnis model seperti ini ada yang menjual berupa ebook informasi, ada juga yang menjual vidio informasi, atau audio informasi (cocok untuk orang buta).

Dalam bisnis ini pun ada yang bermodel membership karena berbentuk kursus atau sekolah online.  Metode membership itu dalam setiap bulan atau tahun bisa dikenai biaya iuran atau gratis untuk seumur hidup.

Bisnis Produk IT
Bisnis apapun yang non fisik (sistem download) yang bukan produk informasi adalah produk hasil kecanggihan IT (ilmu dan teknologi).

Bisnis Produk Fisik
Bisnis seperti ini adalah membuat suatu produk berupa fisik yang akan dijual belikan. produknya yaitu segala sesutu yang berupa fisik entah buku, software atau apapun.

Ciri khasnya bisnis seperti ini adalah si pemilik membangun toko online.

Begitulah jenis-jenis bisnis online secara grais besarnya.

Saya sendiri dalam memilih jenis bisnis lebih memilih Bisnis Informasi karena sifatnya berupa pembelajaran alias memberi pengetahuan.

Semoga bermanfaat jenis bisnis online :)


Bacaan Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright www.internetmarketing-clikban.blogspot.cm | Updated By: Blogger Team | Supported by: Blogger