Senin, 23 Juli 2012

Memulai Bisnis Internet

Mari kita memulai Bisnis Internet dengan mengawali mempelajari macam-macam jenis bisnis internet

Dalam memulai bisnis internet perlu diperhatikan bahwa Anda harus memilih jenis bisnis internet seperti apa yang hendak Anda bangun. Karena banyak jenis-jenis bisnis, yang tentu bila dilakukan semua akan membuat anda tidak karuan.

Langkah Awal Dalam Memulai Bisnis Internet

Apa kuncinya untuk memulai bisnis internet?!  Seperti ini.

Memulai bisnis internet, Anda perlu tahu kalau semua bisnis besar itu dimulai dengan membuat bisnis kecil-kecilan untuk pertama kalinya. Terus dikembangkan dan diperbaiki yang akhirnya besar. Begitu pula bisnis internet.

Anda harus mencoba, belajar dan membangun bisnis. Bila sudah sukses, Anda bisa melakukan duplikasi bisnis atau fokus mengembangkan bisnis itu saja.

Memulai Bisnis Internet Dengan Mengetahui 8 Jenis Bisnis Internet Yang Mudah Dipelajari

1.    Berjualan produk fisik di internet
Memulai Bisnis internet dengan berjualan produk fisik seperti mangga-dua.com, dll.

Anda bisa memulai bisnis internet dengan menjual barang-barang tersebut, namun dijual melalui internet dengan maksud untuk mempermudah transaksi dengan pembeli.

Sehingga pembeli tidak perlu harus datang karena dapat memesan secara online. Anda bisa belajar panduan cara memulai bisnis internet khususnya tentang bagaimana berjualan produk fisik di situs ini


2.    Berjualan produk digital di internet
Memulai bisnis internet dengan berjualan produk digital. Produk digital tersebut dapat berupa ebook, audio, video, game, dan software, dan lain-lain.

Saat ini bisnis online yang menjual produk ini cukup banyak yang dijadikan alternatif pilihan bisnis online. Apalagi bila pelaku bisnis sudah lama berkecimpung di bidang ini.

Ada banyak juga yang berhasil dalam memulai bisnis internet dengan menjual produk-produk digital tersebut.

Untuk memulai Bisnis Internet jenis ini, Anda bisa belajar, Klik di sini.

3. Bisnis internet komunitas
Bagi mereka yang mempunyai minat dan ketertarikan pada komunitas pertemanan, maka berbisnis online yang berbasis pada komunitas akan menjadi alternatif yang menarik.Saat ini situs komunitas yang paling sering digunakan adalah facebook dan twitter.

Kesulitan memulai bisnis ini adalah bila anda masih pemula maka anda dapat dengan mudah dikalahkan oleh pebisnis online internet komunitas yang sudah mapan.

Facebook misalnya saat ini telah merajai bisnis internet komunitas dan telah menguasai pangsa pasar  bisnis internet komunitas dunia. Faebook telah bernilai miliaran dollar.

4. Bisnis Berita Online
Bisnis Berita online, seperti detik.com. Bisnis berita online termasuk jenis bisnis internet yang menguntungkan. Dimana-mana orang memerlukan berita yang ada di tingkat nasional atau internasional.

Walau harus diakui saat ini jumlah website bisnis internet kategori berita online telah bermunculan sedemikian banyaknya portal-portal berita, namun dengan ketekunan dan kerajinan dalam menampilkan dan mengemas berita dengan baik dan menarik akan membuat bisnis intrnet anda menjadi website berita yang diperhitungkan oleh para konsumen dalam mengakses berita yang mereka butuhkan.

5. Bisnis Iklan.
Memulai Bisnis internet sebagai penyedia layanan iklan seperti iklanbaris.co.id. Bisnis iklan menyediakan iklan-iklan yang mungkin dibutuhkan konsumen dalam mencari yang mereka butuhkan.

Mulai membangun bisnis internet berbasiskan pada penyediaan layanan iklan cukup mempunyai potensi yang menguntungkan, karena banyak pengguna internet yang mungkin mencari berbagai iklan.

6. Bisnis Forum
Anda bisa memulai bisnis internet dengan mendirikan forum. pendapatan dari forum tersebut didapat dari biaya membership forum dan pemasangan iklan pada forum tersebut. Contohnya adalah kaskus.com

7. Bisnis Blog Marketing
Memulai bisnis internet yang menggunakan sistem blog dalam memasarkan berbagai produknya.

8. Bisnis domain dan Hosting.

Anda juga bisa memulai bisnis internet yang menyediakan jasa registrasi domain dan hosting website seperti jagoanhosting.com, dll

Untuk memulai bisnis internet sebenarnya masih banyak lagi yang bisa kita jalankan.


Bacaan Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright www.internetmarketing-clikban.blogspot.cm | Updated By: Blogger Team | Supported by: Blogger