Senin, 23 Juli 2012

4 Strategi Internet Marketing


Internet marketing adalah suatu istilah dalam dunia bisnis yang dilakukan di internet.

Apabila definisikan secara bebas, internet marketing diartikan sebagai suatu kegiatan berbisnis, untuk memasarkan macam-macam jenis produk dan atau layanan secara online, melalui media internet.

Walaupun internet marketing perkembangannya sangat cepat, tapi tidak diimbangi dengan kemampuan pemahaman orang tentang internet marketing.

Banyak pihak yang salah dalam menjalankan internet marketing. Mereka (pebisnis internet) menganggap bahwa dengan hanya memasang promosi di situs-situs iklan, mereka sudah menjalankan seluruh kegiatan internet marketing bagi usahanya.

Padahal kalau merujuk pada esensi definisi di atas, internet marketing digunakan untuk memasarkan produk atau layanan secara online.

Contoh bisa disamakan dengan bisns ofline. Dalam bisnis online harus menggunakan seperangkat teknik marketing agar barang/jara bisa terjual.

Di bawah ini beberapa strategi internet marketing, diantaranya:

Para pelaku internet marketing, sampai kapanpun akan terus mencari dan memformulasi strategi-strategi lain untuk menunjang bisnisnya. Dengan harapan semakin banyak ditemukan strategi yang akan menggiring lebih banyak pengunjung bagi website yang mereka kelola.

Belum ada statistik yang faktual, mengenai berapa banyak pelaku bisnis yang telah menjalankan berbagai strategi internet marketing yang baik.

Namun, dengan semakin beragamnya jenis usaha yang dijalankan melalui internet, maka semakin beragam pula jenis strategi internet marketing yang dijalankan. Karena strategi internet marketing bisa berbeda atar produk.

Tapi, dasar internet marketing adalah menjalankan berbagai strategi untuk memasarkan suatu produk atau layanan, dengan cara menarik pengunjung sebanyak-banyaknya melalui website, agar mereka dapat mengetahui, mengenal dan berpotensi untuk menjadi konsumen setia bagi produk atau layanan yang ditawarkan.

Keempat strategi di atas merupakan dasar bagi terciptanya strategi-strategi internet marketing lain, yang tentu saja akan disesuaikan dengan jenis bisnis yang dijalankan.


Bacaan Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright www.internetmarketing-clikban.blogspot.cm | Updated By: Blogger Team | Supported by: Blogger